Minggu, 24 Juni 2018

CARA MENANGANI DIARE PADA KUCING

haaaiii....yuk qt share lagi bagi2 ilmu gimana pertolongan awal kita apabila kucing kita menunjukkan gejala diareeee........

Diareeeee....oh nooooooo.....😢😢sdh pasti ya kita bakal panik apabila kucing kita menunjukkan gejala demikian....so...apa yang harus kita lakukan???? tenang gaeesss jangan panik....kenali dulu diarenya dari segi warna pupnya, texturenya karena stiap warna dan texture diare yang berbeda tidaklah sama....okeee langkah awal....puasakan kucingmu kira2 12- 24 jam disini puasa gk makan aja ya gaess...minumnya tetep kasih....untuk menjaga agar kucingmu gk dehidrasi spetkan air madu sbanyak mungkin.....kemudian cermati apabila setelah dipuasakan dan pup kucingmu kembali normal maka perlu kamu tahu kemungkinan besar diare tersebut karena dia salah makan. Dan jika kucingmu masih mengalami diare maka berikan norit ini bisa kamu beli pada apotek2 terdekat ya gaeesss.....norit ini adalah karbon aktif ya gaes fungsinya untuk menyerap toksin atau bakteri pada saluran cerna, norit ini aman ya gaes karena tidak diserap oleh tubuh...dan apabila keesokannya pup berwarna hitam gk usah panik itu hal yang wajar. oh iyaaa...dosis norit untuk dewasa berikan satu tabklet ditambah 10ml air haluskan dan kemudian spetkan, unyuk kitten berlaku separuhnya saja.....kalopun kelebihan gpp ya....norit ini aman.
Setelah dipuasakan beri kucingmu asupan nutrisi yang baik, misal ayam rebus ,suwir2 berikan sekaligus dengan kuah kaldunya nah pada tahap ini biasanya kucing berangsur membaik.
Apabila volume diare masih tidak berkurang krn terjadi peradangan dlm saluran cerna atau ada infeksi dan lain sbagainya maka segeralah kedokter untuk mendapat kan penanganan lebih lanjut...misal butuh antibiotik dsb....disini saya amat sangat menyarankan untuk tidak sembarangan menggunakan antibiotik tanpa resep dokter.

okeeee smoga ini bisa membantu, apabila ada pertanyaan silahkan tinggalkan pada kolom komentar dibawah yaaaa.....



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Heatstroke

Heatstroke pada kucing Kita sering menemui kondisi dimana kucing kita menjulurkan lidah terlalu sering pada kondisi dia gerah karena pan...